Pelatihan Konseling Menyusui Selasi Bersama AIMI Pusat di RS Permata Depok

Depok, 1-5 Juli 2023 – Pelatihan Konseling Menyusui yang diselenggarakan oleh Selasi (Sentra Laktasi Indonesia) bekerjasama dengan AIMI Pusat (Asosiasi Ibu Menyusui Indonesia) telah sukses dilaksanakan di RS Permata Depok. Acara ini berlangsung selama lima hari, dimulai pada tanggal 1 Juli dan berakhir pada tanggal 5 Juli 2023. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para konselor menyusui guna mendukung ibu dalam memberikan ASI (Air Susu Ibu) secara eksklusif dan optimal kepada bayi mereka.

Pelatihan Konseling Menyusui Selasi di RS Permata Depok dihadiri oleh peserta dari berbagai latar belakang, termasuk dokter, dokter gigi, serta tenaga kesehatan lainnya yang memiliki minat dalam menyusui dan memberikan dukungan kepada ibu menyusui. Kegiatan ini menjadi ajang bagi peserta untuk memperluas pengetahuan mereka tentang manfaat menyusui dan pentingnya peran konselor menyusui dalam mendukung ibu-ibu yang ingin memberikan ASI secara eksklusif kepada bayi mereka.

Pelatihan ini diisi oleh beberapa pemateri yang berpengalaman di bidang menyusui, termasuk dr. Utami Roesli, S.pA, IBCLC, FABM, seorang ahli menyusui, dan drg. Robiatul Adawiyah, yang bertindak sebagai Course Director. Selain itu, Heryani Diah R, Fariani Nurpianti, Nurul Huda Arfiyani, dan Sari Intan Kaylaku juga turut menjadi fasilitator dalam pelatihan ini. Para pemateri dan fasilitator ini memiliki pengetahuan dan pengalaman yang luas dalam mendukung ibu menyusui serta memberikan nasihat dan konseling yang tepat.

Selama lima hari pelatihan, peserta diberikan pengetahuan mendalam tentang berbagai aspek menyusui, termasuk manfaat ASI, teknik menyusui yang benar, penanganan masalah yang mungkin muncul selama menyusui, serta keterampilan komunikasi dan konseling yang efektif. Pelatihan ini juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk berbagi pengalaman dan belajar dari satu sama lain.

Selasi dan AIMI Pusat mengucapkan terima kasih kepada semua pemateri, fasilitator, dan para peserta yang telah berpartisipasi dalam pelatihan ini. Kehadiran dan kontribusi mereka telah memperkaya pengalaman pembelajaran dan memperkuat komunitas konselor menyusui di Indonesia. Selasi juga berkomitmen untuk terus mengadakan kegiatan pelatihan dan berbagi pengetahuan seputar menyusui dengan tujuan mendukung ibu-ibu dalam memberikan ASI eksklusif kepada bayi mereka.

Bagi sahabat ASI yang tidak dapat mengikuti pelatihan kali ini, jangan khawatir. Selasi dan AIMI Pusat akan terus menyelenggarakan kegiatan pelatihan menyusui di masa mendatang. Tetaplah terhubung dan pantau informasi terbaru dari Selasi untuk mengetahui pelatihan SELASI selanjutnya. Bersama-sama, kita dapat terus mendukung ibu menyusui dan memperjuangkan pentingnya pemberian ASI eksklusif bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi kita.

Redaksi disiapkan oleh: Tim Sentra Laktasi Indonesia

Yayasan Sentra Laktasi Indonesia
Jl. Guru Muhyin No.100, RT.6/RW.2, Lenteng Agung, Kec. Jagakarsa, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12610
Website : selasi.or.id
Sosial Media : FacebookInstagram

Sebelumnya

Selanjutnya

Kirim Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *